Program Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah SMA/MA 2018/2019 - MA NW PADASUKA -->

Program Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah SMA/MA 2018/2019

Seorang kepala Sekolah/Madrasah memiliki tugas sebagai Supervisor (mengawasi) yang dilaksanakan melalui Program Supervisi Akademik dimana Kepala Sekolah/Madrasah mensupervisi setiap guru disekolah/Madrasah yang di pimpin tersebut. Sebagaimana dimuat dalam Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 menyatakan bahwa seorang Kepala Sekolah/Madrasah harus menguasai Standar Kompetensi Kepala Sekolah/Madrasah yang terdiri atas : kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi, kompetensi kewirausahaan dan kompetensi sosial.
SupervisiKamadMA-2019


Penjabaran kompetensi Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah kepada Guru pada intinya adalah dimana langkah-langkah yang dilakukan adalah merencanakan program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat serta menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru tersebut dalam rangka peningkatan profesionalismenya.
 
Berikut ini adalah format Program supervisi akademik terbaru dalam bentuk format Word yang sering digunakan untuk supervisi kepala sekolah/madrasah kepada guru sebagai salah satu kewajiban kepala sekolah/madrasah untuk mensupervisi guru untuk mengetahui dan memperbaiki berbagai kendala dan kesalahan dalam melaksanakan pembelajaran dikelas. Untuk itu disini saya akan share kepada bapak/ibu guru Program Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah tingkat SMA/ MA 2018/2019. Dalam program supervisi ini sudah dilengkapi dengan Instrumen / Format Supervisi terbaru yang mungkin juga anda perlukan dalam melengkapi kebutuhan administrasi dilembaga anda.


Download Program Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah SMA/MA 2018/2019

Diharapkan dengan Program Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah SMA/MA 2018/2019 ini bisa memberikan referensi yang baik dalam menunjang tugas dan kewajiban anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan serta dapat membantu anda sebagai kepala sekolah/madrasah dalam menjalankan tugas sebagai supervisor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah SMA/MA 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Whatsapp